tips berjabat tangan efektif

Berjabatan tangan sudah menjadi ritual dalam dunia usaha tapi kini jabat tangan bukan hanya dilakukan oleh pengusaha atau pebisnis.kini jabat tangan menjadi hal yang sangat akrab dalam hal pertemanan.tapi tak jarang juga ada orang yang belum tahu berjabat tangan secara efektif.ada yang berjabat terlalu lemah ada juga yang terlalu keras karena terlalu semangatnya bahkan ada juga orang berjabat tangan tapi malah dikira mengejek orang yang dijabati tangan hehehe.jangan sampai kamu seperti itu berikut ada beberapa tips jabat tangan yang efektif.

1.tataplah mata orang yang kamu jabat.karena dengan tatapan mata, seseorang bisa diliat apakah dia menghormati atau justru mengacuhkan orang tersebut dengan ini anda menumbuhkan keyakinan dan percaya diri.yang penting tatapannya jangan terlalu tajam kayak liat musuh yaa ntar dia kabur hehehe.
2.berjabat tangan dari telapak ke telapak jangan dari jari ke jari atau telapak ke jari.dengan ini anda akan menumbuhkan rasa bersahabat dan tidak meninggalkan rasa tidak nyaman atau bahkan tidak membuat orang menjadi sakit hati
3.jangan bersikap berlebihan atau istilah sekarangnya itu lebay.banyak orang yang berjabat tangan secara keras dengan mengayunkan tangan keatas dan kebawah.jangan seperti ini ok.jangan membuat orang lain kesal.
4.sadarilah keterbatasan orang lain.jangan anda mengajak jabat tangan orang yang lumpuh misalnya nanti kamu malah disangka ngejek bisa benjol thu muka karena keluarganya gak terima hehehe. Atau saat kamu berjabat tangan dengan orang manula kamu genggam tangannya terlalu keras bisa-bisa patah thu tangannya orang manula kan rentan hehehe jangan begitu yaa.
5.jangan terlalu cepat menarik tangan kamu biarkan ada jeda waktu sedikit dengan menatap matanya atau sedikit menanyakan kabarnya dengan begitu orang yang kamu jabati merasa berjabat tangan dengan orang yang layak



2 comments:

berkomentarlah yang baik atau DIAM.no junk,no spam,no sara ok brow