kisah cinta paling terkenal didunia

bila kita mendengar kata''cinta''mungkin yang terbayang adalah sesosok penampakan ehh, maksud ane dua insan pemuda pemudi yang saling berpasangan saling menyayangi.sejak jaman dulu cinta memang sudah menjadi budaya internasional dari manapun pasti mereka tahu apa itu cinta dan pernah mengalaminya entah itu mencintai atau dicintai.tapi tak jarang orang yang sedang menjalani kisah cinta dengan pasangan banyak menemui halangan dan rintangan tapi mereka tak tetap tegar seperti karang yang diterpa ombak(ciee karang yang diterpa ombak,,).dibawah ini ada beberapa kisah cinta yang terkenal didunia silahkan baca selengkapnya.


1. Jack dan Rose (Film Titanic)















Titanic adalah sebuah film produksi tahun 1997 yang diedarkan oleh Paramount Pictures dan 20th Century Fox. Film ini disutradarai oleh James Cameron. Bisa dikatakan bila film ini merupakan versi pembuatan ulang dari film berjudul dan bertema serupa buatan tahun 1953. Alur cerita film ini adalah mengenai RMS Titanic yang tenggelam dalam perlayaran perdananya pada awal tahun 1912. Dalam perlayaran ini, dibumbui kisah cinta sejati dua pasangan berbeda status sosial bernama Jack Dawson (Leonardo DiCaprio) dan Rose DeWitt Bukater (Kate Winslet).  Rose sendiri sejatinya sudah bertunangan dengan seorang bangsawan ternama  Cal Hockley (Billy Zane). Kisah cinta Jack dan Rose terpisahkan maut seiring tenggelamnya Titanic setelah menghantam gunung es di samudera atlantik. Kata mutiara terkenal yang disebarkan oleh film ini adalah “nothing on earth could come between them” atau “tiada sesuatu pun di bumi yang sanggup memisahkan mereka

2. Dayang Sumbi dan Sangkuriang
















Sangkuriang adalah legenda yang berasal dari Tatar Sunda. Legenda tersebut berkisah tentang terciptanya danau Bandung, Gunung Tangkuban Parahu, Gunung Burangrang, dan Gunung Bukit Tunggul. Alkisah diceritakan seorang pemuda bernama Sangkuriang yang pergi mengembara mengelilingi dunia. Setelah sekian lama berjalan ke arah timur akhirnya sampailah di arah barat lagi dan tanpa sadar telah tiba kembali di satu tempat semula dia berangkat. Di tempat tersebut hidup seorang putri, yang tak lain adalah ibu kandungnya sendiri. Sangkuriang tidak mengenal bahwa putri cantik yang ditemukannya adalah Dayang Sumbi – ibunya. Keduanya jatuh cinta. Tanpa sengaja Dayang Sumbi mengetahui bahwa Sangkuriang adalah puteranya, dengan tanda luka di kepalanya. Walau demikian Sangkuriang tetap memaksa untuk menikahinya. Agar cinta terlarang ini tidak terjadi, Dayang Sumbi meminta syarat agar Sangkuriang membuatkan perahu dan telaga (danau) dalam waktu semalam dengan membendung sungai Citarum.
3. Romeo dan Juliet



















Romeo dan Juliet adalah kisah tragedi cinta dua insan manusia karya William Shakespeare. Tragedi ini mengisahkan sepasang mempelai muda yang saling jatuh cinta, namun terhalang karena kedua keluarga mereka saling bermusuhan. Dalam akhir kisahnya, kedua pasangan ini rela mati untuk mempertahankan kemurnian cinta mereka. Romeo dan Juliet merupakan salah satu karya Shakespeare yang paling terkenal, dan juga merupakan salah satu karyanya yang paling sering dipentaskan.
4. Siti Nurbaya dan Samsul Bahri




















Siti Nurbaya merupakan tokoh utama dalam novel berjudul asli Siti Noerbaja karangan Marah Roesli yang diterbitkan oleh Balai Pustaka di era 1920′an. Dengan latar belakang adat budaya Minangkabau, novel ini berkisah tentang percintaan sepasang kekasih, Siti Nurbaya dan Samsul Bahri yang gagal karena keadaan dan budaya pada masa itu. Dalam novel ini kita juga bisa melihat betapa unsur budaya paternalisme dan feodalisme memiliki peranan penting dalam menentukan nasib seseorang. Siti Nurbaya dipaksa kawin dengan seorang saudagar kaya bernama Datuk Meringgih.
5. Layla dan Majnun












Layla dan Majnun atau dikenal juga dengan Layla dan Lelaki Gila, adalah kisah Arab klasik, karya penyair Persia Nizami Ganjavi. Cerita ini didasarkan pada kisah nyata pada era Umayyah pada abad ke 7 masehi, tentang seorang pria muda bernama Qays ibn al-Mulawwah yang jatuh cinta pada seorang gadis bernama Layla. Begitupun sebaliknya. Namun, harapan tak selalu sesuai dengan kenyataan. Oleh karena tingkah Qays yang berlebihan dalam mencintai Layla, hingga iapun menjadi gila. Maka lahirlah sebuah penghambat yang tanpa ia sadari terlahir dari perilakunya sendiri. Cintanya dihalangi oleh keluarga Layla yang tidak terima anak gadisnya berpasangan dengan seorang lelaki gila.

sumber : www.uniknya.com


2 comments:

  1. aku sih masih penasaran sama kisah cinta layla dan majnun... masih misteri gituh..masih sulit dimengerti

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh gitu ya mbak brow,, :D
      film titanic jack and rose itu menurutku yg paling menyentuh hati T,T

      Delete

berkomentarlah yang baik atau DIAM.no junk,no spam,no sara ok brow