istana-istana terbaik didunia

Mungkin dari kita sering atau suka melihat film-film laga seperti kisah kerajaan atau film romawi.yang dimana film itu berlatar ratusan tahun yang lalu.pada film itu sering terlihat kastil-kastil atau istana-istana yang megah dan unik bentuknya. Tentu saja yaa namanya juga film laga,,tentang kerajaan lagi,,.tapi dijaman sekarang ini sudah sangat jarang bahkan mungkin hanya ada beberapa kastil didunia ini kastil-kastil dijaman dahulu diganti dengan gedung-gedung bertingkat pencakar langit.nah dibawah ini ada istana-istana terbaik didunia untuk saat ini ternyata masih ada yaa,silahkna baca selengkapnya.


1. The Chateau of Chambord













Chambord, istana, taman, dan desa di departemen Loire-et-Cher di Perancis tengah. Para chateau Chambord adalah tempat peristirahatan bagi raja-raja Prancis, terutama Louis XIV Di bawah naungan bahwa Monsieur dramawan Prancis Moliere de Pourceaugnac dan gentilhomme Le borjuis pertama kali diproduksi di sana.

2. Istana Blois















Mendominasi Sungai Loire, benteng kerajaan Blois tidak hanya salah satu monumen paling bergengsi Renaisans di Perancis tetapi juga ilustrasi brilian dari evolusi arsitektur Prancis dari usia Tengah ke century.About 17 pertengahan abad ke-10 , nama Thibaud saya dicatat Count dari Blois, ia adalah pendiri dari keluarga yang tetap berkuasa sampai 1230. Blois menjadi kota paling penting di kawasan. Kastil batu pertama dibangun untuk melindungi kota tanggal kembali ke masa itu. Sebuah benteng yang independen dikelilingi benteng, dan mengikuti garis dari tanjung yang itu didirikan. Tetap masih ada banyak abad pertengahan. Menara abad pertengahan terbaik diawetkan terletak di teras yang menghadap ke Loire.While Franco-Anglo adalah (bernama Seratus Tahun Perang) mengamuk di nyata, sebuah peristiwa terjadi yang menentukan masa depan dari daerah Blois, benteng kuno menjadi bangsawan istana. Pada akhir 14. abad, daerah dari Blois dijual kepada Pangeran Louis dari Orleans, putra raja Perancis Charles V. Dia tinggal di istana selama 25 tahun menarik pengadilan kecil cendekiawan dan penyair. Cucunya, Louis XII menjadi raja di Prancis 1498 dan memutuskan untuk pindah ke Blois, dengan cara ini, kota kecil menjadi kota kerajaan dan ibukota Kingdom.Under Louis XII dan Francis I kota Blois tumbuh jauh. Tapi setelah bencana Pavia pada tahun 1525, Francis I pernah kembali ke Blois dan penerusnya hanya membayar kunjungan singkat ke kota. Menurut tradisi Perancis dan Gothic, inisial dan lambang dari pemilik tempat adalah pahatan pada batu itu: fleur de lis untuk tempat raja dan ratu cerpelai untuk, Anne de Bretagne. Patung berkuda dari mahkota raja pintu masuk utama benteng. Lambang raja, salamander, adalah pahatan sebelas kali lega tinggi pada fasad saya Francis. Tangga, yang di pusat fasad sebelum Gaston d "Orleans mulai memodifikasi benteng adalah sebuah mahakarya. Ketika penerbangan langsung Italia tangga muncul di Lembah Loire setelah periode Gothic, bentuk tangga spiral di kandang segi delapan yang menonjol dianggap biasa-biasa. Tangga, dengan tiga lantai balkon melihat ke Pengadilan Kehormatan, sangat cocok untuk tampilan upacara lebih dan lebih mewah.

3. Istana Chenonceau


















Chenonceaux, komunitas pertanian kecil di departemen Indre-et-Loire di barat laut Perancis, 18 km timur dari Tours. Terletak di Sungai Cher. Chenonceaux paling dikenal sebagai situs dari abad ke-16 de Chateau Chenonceaux, yang terletak di tepi utara sungai.
Pada 1515 Thomas Bohier, pendapatan kolektor untuk Raja Francis I, mulai pembangunan Chateau de Chenonceaux. Belum selesai pada saat kematiannya, pembangunan kastil selesai oleh istri dan anak Bohier. Pada 1535, Namun, Francis saya mengambil real dalam pembayaran utang. Raja Henry II, putra Francis I, memberikan puri untuk Diane de Poitiers, Duchesse de Valentinois, yang memperpanjang struktur oleh sebuah jembatan melintasi Cher. Catherine de Medici, janda dari Henry II, memaksa Diane de Poitiers ke puri perbuatan padanya. Catherine de Medici dibangun galeri di atas jembatan dan kandang kuda dikenal sebagai Batiment-des-Dames. Puri menjadi tempat tinggal favoritnya, dan di sanalah anaknya Francis II dan Mary, Ratu Skotlandia, menikah pada 1560.

4. Istana Mont St Michael















Le Mont-Saint-Michel, berbatu, pulau kecil berbentuk kerucut di barat laut Perancis, di Teluk Saint-Malo, dihubungkan oleh jalan lintas dengan daratan. Para pulau kecil, dirayakan untuk biara Benediktin, memiliki rumah kecil dan toko-toko pada tingkat terendah. Berdiri di atas bangunan biara ini, banyak yang berasal dari abad ke-13 dan dianggap contoh yang luar biasa dari arsitektur Gothic. Para pulau seluruh dimahkotai oleh gereja biara, sekitar 73 m (sekitar 240 ft) di atas kapel level.The laut pertama di situs ini didirikan pada 708 oleh Aubert, Uskup Avranches, setelah malaikat Michael telah muncul kepadanya dalam mimpi . Michel malaikat muncul di sini dalam 708 tahun. Abbey mengambil nama Mont Saint Michel. Oratorium, dikuduskan dalam 709 dilayani oleh komunitas kanon. Ini rupanya selamat dari invasi Norman, tetapi ketaatan terhadap aturan menjadi sangat santai. Dalam 966 Richard I, Adipati Normandia, didirikan di sana para biarawan Benediktin dari St Wandrille Abbeyunder arah Abbot Maynard, yang memulai rekonstruksi gereja dan bangunan lain. Gereja dibakar di 922 dan dibangun kembali pada skala yang lebih besar oleh Abbot Hildebert II dari 1023, pada saat reformasi monastik di Normandia yang dilakukan oleh Richard II dan William dari Volpiano. Mont Saint-Michel dibangun pada sebuah batu yang kuat yang mengukur ketinggian 84 meter. Ini adalah granit murni dan sangat keras yang telah menolak bagian dari time.Mont Saint Michel dibangun sebagai istana abad pertengahan. Itu memiliki dua menara besar untuk mempertahankan pintu masuk ke kastil. St Michael adalah jaminan bagi kebebasan dan dengan demikian tempat kudus ini juga menjadi simbol pendaratan sekutu di Normandia selama Perang Dunia Kedua.

5. Istana Nymphenburg













Kediaman musim panas mantan penguasa Bavaria ini terletak di bagian barat kota di tengah-tengah salah satu taman yang paling indah Munich. Lima generasi penguasa Wittelsbach terlibat dalam pembangunan kastil ini Baroque.
Pembangunan Nymphenburg Istana dimulai pada masa pemerintahan Ferdinand Pemilih Maria: gembira dengan kelahiran putranya dan ahli waris, Max Emanuel, ia bagian tengah dibangun untuk istrinya dalam gaya vila Italia (Agostino Barelli, 1664 - 74). Pada sekitar 1700, Max Emanuel menugaskan Enrico Zuccali dan Antonio Viscardi untuk memperpanjang kastil dengan menambahkan galeri dan bagian tengah pavilions.The berutang penampilan saat ini untuk upaya Josef Effner, yang pada 1715, dirancang pilaster, jendela melengkung dan patung yang sekarang rahmat eksterior. Beberapa tahun kemudian, bagian selatan benteng ditambahkan untuk melayani sebagai kandang pengadilan. Sebagai seorang mitra, Orangerie itu ditambahkan ke bagian north.Central: Batu Hall (Steinerner Saal; 1755-1757) dengan langit-langit fresko oleh JB dan F Zimmerman (Homage ke Hora Dewi); pekerjaan plesteran Rococo didasarkan pada desain oleh Cuvillies.

 
6. Istana Versailles















Istana Versailles adalah kediaman resmi raja-raja Perancis dari 1682 sampai 1790. Awalnya pondok berburu, dibangun pada tahun 1624, oleh Louis XIII. Itu diperluas dengan mulai Louis XIV pada 1669. Dia menggunakannya sebagai pondok kecil sebagai tempat perlindungan rahasia untuk trysts asmara dengan Louise de la Valliere indah dan membangun sebuah taman dongeng di sekitarnya. Jules Hardouin Mansart, arsitek utama raja, menarik rencana untuk memperbesar apa yang berubah lebih dan lebih ke istana dari Seribu Satu Malam. Teras yang menghadap kebun itu dihapus untuk membuat jalan bagi Hall of Mirrors megah, yang Galarie de Glaces. Hal ini di sini dari mana raja daya terpancar dan di mana nasib Eropa diputuskan lebih dari satu abad. Arsitektur klasik Perancis dilengkapi dengan taman yang luas.

7. Kastil Neuschwanstein















Istana Kerajaan  di Pegunungan Alpen Bavaria Jerman, yang paling terkenal dari tiga istana kerajaan yang dibangun untuk Louis II dari Bavaria, kadang-kadang disebut sebagai Raja Ludwig Mad, yang tumbuh di dekatnya di Hohenschwangau Castle.

8. Istana Leeds, Kent














Istana Leeds , diakui sebagai istana paling romantis di Inggris, terletak di selatan-timur Inggris, yang dibangun pada dua pulau yang berdekatan di sungai Len.Leeds Castle awalnya manor dari keluarga kerajaan Saxon mungkin sebagai awal pemerintahan Ethelbert IV (856-860). Benteng pertama adalah sebuah kandang kayu pagar kayu pekerjaan tanah yang diubah menjadi batu dan dilengkapi dengan dua menara di sepanjang perimeter. Ini sekarang lenyap. Jejak lengkungan di lemari besi dianggap Norman ditemukan pada awal abad ini. Sekitar 1119, Robert Crevecoeur mulai membangun istana batu di situs, mendirikan menara utama di mana Gloriette sekarang ini. Stephen, Count dari Blois, dan sepupunya yang Matilda diperebutkan mahkota Ratu Inggris. Pada 1139 Matilda menginvasi Inggris dengan bantuan saudaranya Robert, Earl of Gloucester, yang memegang Leeds kastil, tapi Kent setia kepada raja Stephen dan setelah pengepungan yang singkat ia mengambil kendali dari kastil castle.The datang menjadi milik Edward I (1278). Dia membangun kembali banyak kastil seperti berdiri pada awal pemerintahannya, dan diperbesar itu, memberikan putaran batu luar tirai tepi pulau yang lebih besar, dengan silinder terbuka didukung mengapit menara dan persegi-rencana-pintu air pada selatan-timur. Para pos jaga di selatan-barat, sebuah menara tunggal ditusuk oleh bagian melengkung itu improved.Henry VIII, yang paling terkenal dari semua pemilik Leeds Castles, dikeluarkan dalam jumlah besar dalam membesarkan dan mempercantik seluruh jajaran bangunan. Pada saat yang sama, ia hati-hati mempertahankan benteng pertahanan untuk ia sering memiliki alasan untuk invasi takut baik dari Prancis atau Spanyol. Raja mempercayakan pekerjaan perubahan untuk besar teman Sir Henry Guidford.Leeds telah terus-menerus dihuni dan dibangun kembali sejak itu. Sebagian besar benteng hari ini adalah hasil rekonstruksi abad kesembilan belas dan penambahan.

9. Linderhof















Ludwig II dibangun ini pondok berburu terpencil, itu dikenal sebagai Raja Hut. Ludwig memutuskan bahwa ini akan menjadi Versailles Baru. Ini direncanakan sebagai sebuah vila sederhana tapi telah menjadi sebuah istana indah di Rococo gaya Perancis berukir. Linderhof adalah yang terkecil dari tiga kastil kerajaan, dan satu-satunya yang benar-benar selesai. (1878).

10. Menara London















Puri bangunan merupakan bagian penting dari Penaklukan Norman, ketika Duke William dari Normandia menyerbu Inggris tahun 1066 aksi pertama setelah mendarat adalah untuk membangun sebuah castle.After penobatannya di Westminster Abbey pada Hari Natal 1066, William memerintahkan pembangunan sebuah istana di London nya masuk dengan kemenangan. nitially Menara itu terdiri dari kandang yang sederhana yang dibangun ke pojok selatan-timur tembok Kota Romawi, tetapi oleh 1070s-an, dengan selesainya awal dari Menara Putih, itu menjadi yang paling menakutkan dari semua. Tak ada yang terlihat seperti itu di Inggris sebelumnya. Itu dibangun oleh Norman tukang batu dan Inggris (Anglo-Saxon) tenaga kerja disusun dari pedesaan. Hal itu dimaksudkan untuk melindungi rute sungai dari serangan Denmark, tetapi juga dan yang lebih penting untuk mendominasi Kota fisik dan visually.The Putih Tower dilindungi ke timur dan selatan oleh dinding Kota tua Romawi (sebuah fragmen tinggi penuh dapat dilihat hanya oleh stasiun Bukit Menara bawah tanah), sedangkan sisi utara dan barat dilindungi oleh parit sebanyak 750 juta (25ft) dan lebar 3.40m (lift) yang mendalam dan pekerjaan tanah dengan dinding kayu di atas. Sangat penting bagi kami hari ini untuk mengingat bahwa fungsi Menara dari 1070s sampai akhir abad 19 yang didirikan oleh pendirinya Norman. Menara tidak pernah terutama ditujukan untuk melindungi London dari invasi eksternal, meskipun, tentu saja, itu bisa melakukannya jika perlu. Juga tidak pernah dimaksudkan untuk menjadi tempat tinggal utama dari raja dan ratu Inggris, meskipun banyak yang sebenarnya menghabiskan waktu waktu di sana. Fungsi utamanya selalu untuk menyediakan dasar bagi kekuasaan raja di Kota London dan benteng yang keluarga kerajaan bisa mundur pada saat kekacauan sipil.



Nah itulah istana-istana terbaaik didunia.Nah gmana gan? Keren dan antik-antik kan? Berminta mengunjunginya? Atau malah berniat membangun istana seperti itu?hehehe.

sumber :  http://si-dudut.blogspot.com/2011/07/10-istana-terbaik-di-dunia.html

0 komentar:

Post a Comment

berkomentarlah yang baik atau DIAM.no junk,no spam,no sara ok brow