cermin terbesar didunia

Salar de Uyuni atau Salar de Tunupa merupakan tapak garam terluas di dunia. Salar de Uyuni terletak di Departemen Potosi dan Oruro, Bolivia bagian tenggara, dekat puncak Andes, pada ketinggian 3650 m.
Sekitar 40.000 tahun yang lalu, danau ini merupakan bagian dari Danau Michin, danau besar di masa prasejarah. Ketika mengering, terdapat 2 danau yang tersisa, yakni Danau PoopĆ³ dan Uru Uru, serta 2 gurun garam terbesar, Salar de Coipasa dan Salar de Uyuni.
Diperkirakan, Salar de Uyuni mengandung 10 milyar ton garam, dan kurang dari sekitar 25.000 ton garam diperoleh tiap tahun. Setiap bulan November, Salar de Uyuni menjadi daerah hunian bagi 3 spesies burung flamingo di Amerika Selatan: burung flamingo chili, andes, dan James. Salar de Uyuni adalah daerah tujuan wisata terkenal.


Banyak yang bilang kalau Salar de Uyuni adalah Cermin terbesar dunia , yang tercipta secara alami bukan buata manusia, Uyuni banyak orang bilang adalah sebuah keajaiban yang tuhan ciptakan.berikut foto penampakannya gan. 
 






nah itu dia yang dimaksud cermin terbesar didunia bukan berarti cermin kaca itu ya gan wkwkwk.

sumber :  http://si-dudut.blogspot.com/2010/01/cermin-terbesar-di-dunia-bernama-salar.html

0 komentar:

Post a Comment

berkomentarlah yang baik atau DIAM.no junk,no spam,no sara ok brow